Sabtu, 23 April 2011

PESAN RASULULLAH UNTUK KAUM WANITA


PESAN RASULULLAH UNTUK KAUM WANITA
a)  Janganlah menjadi wanita keji
Dari Aisyah bahwa telah datang beberapa orang dari kalangan yahudi menghadap Rasulullah saw. Mereka berkata.” Wahai Abu Qasim –panggilan nabi saw-,kamu harus mati!” Jawab Rasullulah saw. “kalian pun harus mati!” Lalu Aisyah pun berkata pula, “Bahkan kalian pun harus mati dan hina!“ Maka Rasullulah saw menegur,”Wahai Aisyah jangan kamu menjadi wanita keji!” Aisyah menimpali,” bukankah engkau mendengar apa yang mereka katakan,wahai Rasul?” Jawab Rasulullah, “bukankah aku tealh membalas meraka seperti apa yang telah meraka katakan kepadaku; kalianpun harus mati.” (HR.Muslim)

b)  Berbekal takwa,berhias dengan lemah lembut
Wanita muslimah akan menjadi cantik dan mulia, terhormat dan bernilai di tengah masyarakat  jika dia mau membekali dirinya dengan takwa.dia akan menjadi anggun jika bersolek dengan sikap lemah lembut.kecantikan bukan karena berdandan dengan bedak mahal.kewibawaan bukan karena perhiasa yang memenuhi pergelangan sampai memenuhi bahu. namun bekal yan paling utama adalah takwa dan lemah lembut.

          Dari Aisyah ra. bahwa Rasullulah saw,bersabda,” wahai Aisyah,bertakwalah kamu kepada Allah azza wa jalla dan bersikaplah lemah lembut.Sesungguhnya kelembutan adalah merupakan perhiasan dan jangan dilepaskan sedikitpun.karena jika kau lepaskan hanya memperburuk dirimu.“ (H.R Ahmad)

Referensi:
 “Wasiat Rasulullah Untuk Kaum Wanita”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar