Sabtu, 02 April 2011

WUDU

Assalamualaikum wr.wb

ikhwafillah wudu merupakan syarat dari syarat sahnya salat seorang muslim,selain itu banyak manfaat yang bisa kita ambil dari berwudu tersebut,diantaranya dengan membersihkan wajah dan anggota badan kita yang terkena air wudu maka kotoran di wajah kita akan tercuci dan wajah pun akan terasa segar kembali,namun yang lebih menakjubkan lagi dengan berwudu semua dosa-dosa yang telah dilakukan oleh anggota badan kita akan terhapus, dan yang lebih dahsyat lagi wajahorang-orang yang senantiasa berwudu insya alloh wajahnya akan terlihat cerah dan cemerlang di hari kiamat nanti.
seperti diterangkan oleh imam bukhori pada :

Bab Ke-3: Keutamaan Wudhu dan Orang-Orang yang Putih Cemerlang Wajah, Tangan, serta Kakinya karena Bekas Wudhu


91. Nu'aim al-Mujmir r.a. berkata, "Saya naik bersama Abu Hurairah ke atas masjid. Ia berwudhu lalu berkata, 'Sesungguhnya aku pernah mendengar Nabi bersabda, 'Sesungguhnya pada hari kiamat nanti umatku akan dipanggil dalam keadaan putih cemerlang dari bekas wudhu. Barangsiapa yang mampu untuk memperlebar putihnya, maka kerjakanlah hal itu.

wudu itu tidak hanya dilakukan pada saat kita hendak melakukan salat saja, tapi juga ketika kita hendak beraktifitas seperti kuliah, kerja, maupun aktifitas lainnya...wudu juga ada tata caranya yang benar loh,,,!!!!!

bersambung...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar